Login

6 Cara Alami Menyembuhkan Asma

Selain menggunakan inhaler dan obat asma lainnya, Anda juga harus mengetahui cara menyembuhkan asma dengan cara alami untuk meningkatkan kesehatan Anda dengan lebih baik.

Asma adalah penyakit peradangan kronis pada saluran pernapasan yang menyebabkan gejala seperti batuk, berat di dada, sesak napas, atau mengi. Karena merupakan penyakit kronis, pengobatan asma seringkali memakan waktu lama dan sampai saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini secara tuntas.

Jika Anda atau orang yang dicintai menderita asma, Anda harus tahu bahwa obat asma termasuk yang paling mahal. Selain resep mahal, Anda juga harus terus mengonsumsi inhaler dan pereda asma lainnya. Oleh karena itu, untuk membuat pengobatan lebih efektif dan lebih murah, Anda harus menggabungkan pengobatan asma alami untuk membantu mengendalikan penyakit dengan lebih baik dan meningkatkan kesehatan. Berikut adalah pengobatan rumah untuk asma pada orang dewasa yang dapat Anda pertimbangkan untuk diterapkan.

1. Mandi uap membantu meredakan hidung tersumbat

Mandi uap adalah terapi uap berdasarkan panas dan uap (suhu sekitar 45oC tetapi kelembabannya mencapai 100%), yang membantu membuka pori-pori dan “membuang” racun keluar dari tubuh. Cara ini berfungsi untuk menghaluskan kulit, mengurangi jerawat, meredakan nyeri sendi dan merilekskan. Selain itu, dengan memberikan kelembapan pada saluran udara, mandi uap juga berfungsi untuk membantu mengurangi hidung tersumbat dan jenis iritasi pernapasan lainnya yang terkait dengan asma.

2. Berlatih yoga juga merupakan obat asma

Yoga pengobatan asma

Stres dan kelelahan dapat memperburuk gejala asma. Yoga adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres. Oleh karena itu, banyak orang juga percaya bahwa yoga dapat membantu mengobati asma secara efektif.

Masih belum ada kesimpulan resmi tentang efek pengobatan asma yoga. Namun, beberapa penelitian awal juga menunjukkan bahwa yoga atau terapi relaksasi otot lainnya dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru. Apakah Anda bisa menyembuhkan asma atau tidak, para ahli juga menganjurkan Anda untuk rutin berolahraga, terutama yoga karena manfaat yoga bagi kesehatan.

3. Olahraga ringan baik untuk penderita asma

Orang dengan asma sering khawatir bahwa berpartisipasi dalam olahraga dapat memperburuk gejala mereka. Padahal, olahraga tidak akan memengaruhi asma jika Anda tahu cara memilih olahraga yang tepat yang dipadukan dengan minum obat sesuai anjuran dokter.

Olahraga ringan yang cocok untuk penderita asma adalah aerobik, jalan kaki, lari jarak pendek, bola voli, dll. Anda tidak boleh melakukan olahraga yang membutuhkan intensitas tinggi seperti sepak bola, lari lintasan dan lapangan. , basket…

Selain itu, berenang dianggap sebagai olahraga yang ideal untuk pasien asma. Namun, Anda tidak boleh berenang saat cuaca terlalu dingin atau saat kolam mengandung kadar klorin yang tinggi, karena hal ini akan membuat Anda lebih mungkin terkena serangan asma.

Untuk mencegah kambuhnya asma selama berolahraga, Anda harus mengingat hal-hal berikut:

  • Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai olahraga apa pun.
  • Gunakan obat asma sebelum berolahraga seperti yang ditentukan oleh dokter Anda.
  • Selalu bawa botol semprot bersama Anda.
  • Lakukan pemanasan terlebih dahulu dan rileks setelah berolahraga.
  • Jika cuaca di luar terlalu dingin, sebaiknya berlatih di dalam ruangan dan ingatlah untuk mengenakan syal
  • agar tubuh tetap hangat
  • Hindari berolahraga selama musim serbuk sari atau di tempat-tempat dengan polusi udara
  • Batasi olahraga ketika Anda memiliki penyakit virus seperti flu.
  • Jika Anda mengalami serangan asma saat berolahraga, segera hentikan olahraga dan gunakan inhaler untuk meredakan serangan asma.

4. Akupunktur membantu meredakan serangan asma

Teknik akupunktur tradisional Cina juga dipandang sebagai obat untuk asma. Dalam beberapa kasus, akupunktur dapat meringankan serangan asma dan meningkatkan pernapasan. Namun, masih belum ada bukti ilmiah yang mendukung efektivitas terapi akupunktur.

5. Pertimbangkan diet sehat

Bagi penderita asma alergi, Anda disarankan untuk menjauhi makanan yang memicu “serangan alergi”. Selain itu, banyak penelitian juga menunjukkan bahwa peningkatan suplementasi vitamin D membantu mengurangi serangan asma.

6. Cara menyembuhkan asma pada orang dewasa dengan obat Mosehat

Mosehat adalah jamu tetes modern yang diformulasikan secara higienis menggunakan teknologi terkini sebagai solusi masalah kesehatan Orang Indonesia. Kandungan ekstrak daun kelor pilihan sebagai bahan utama Mosehat sudah teruji secara klinis memiliki banyak sekali manfaat sebagai solusi bagi tubuh masyarakat Indonesia.

Khasiat Mosehat

MOSEHAT memiliki banyak sekali manfaat positif, manfaat positif ini pastinya baik untuk kesehatan kita, diantaranya adalah :

  • Memiliki Banyak Kandungan Nutrisi
  • Mengandung betakaroten, kalsium, anti oksidan, asam oleat, vitamin A, vitamin C, asam askorbat, dan nutrisi lainnya.
  • Mampu Menangkal Radikal Bebas
  • Kandungan anti oksidan dalam Mosehat dapat menangkal radikal bebas, sehingga dapat menjaga kondisi tubuh tetap sehat.
  • Mampu Melawan Inflamasi dan Menurunkan Kadar Gula
  • Ketiga, Obat Asam Urat MOSEHAT juga mampu menurunkan kadar glukosa darah secara signifikan, sehingga menurunkan kadar gula.
  • Mampu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Terutama Jantung
  • Daun kelor juga mampu memperlancar peredaran darah dalam jantung, dan mengurangi kandungan lemak pada darah.
  • Membantu Kesehatan Otak dan Hati
  • Antioksidan dalam Obat Asam Urat MOSEHAT ini mampu membantu kesehatan otak dan mampu melawan penurunan fungsi neuron di dalam otak.
  • Mengandung Antimicrobial dan Antibacterial
  • Pada daun kelor, terdapat kandungan antibakteri dan antijamur yang berfungsi untuk melawan infeksi pada tubuh seperti infeksi kulit, dll.
  • Mampu Mempercepat Penyembuhan Luka
  • Terakhir, MOSEHAT dapat membantu dalam mempercepat waktu pembekuan luka. Sehingga bisa sembuh lebih cepat dari biasanya.

Testimoni

Berikut ini adalah testimoni obat mosehat  dari seorang pasien yang Minum Mosehat Secara Rutin Asma Bronkitis Sembuh Nafas Jadi Lega

Saya penderita asma bronkitis
Semenjak saya mengkonsumsi MOSEHAT
Napas saya jadi lega,
sekarang aktivitas saya sudah mulai lancar

Sebelum kenal mosehat,
saya sering sesak napas
dan sekarang Alhamdulillah,
Berkat ikhtiar dengan mosehat ini
Saya menjadi sehat, dan saya sudah habis 2 botol Mosehat ini,,
rasanya enak sekali.

Saya teteskan 7 tetes mosehat, 1 hari 3x
Dan Alhamdulillah berkat mosehat saya sudah sembuh dari penyakit saya

Terimakasih mosehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.