Tips Mengerjakan Skripsi di Handphone Anda

Mengerjakan Skripsi

Mengerjakan skripsi adalah salah satu kewajiban mahasiswa tingkat akhir untuk mendapatkan gelar Sarjana dan lulus kuliah. Skripsi dapat ditulis berdasarkan studi pustaka, pengisian kuisioner, dan penelitian berdasarkan metode ilmiah.

Skripsi juga merupakan suatu momok karena dianggap sangat sulit dan banyak yang bermalas-malasan menulis skripsi dengan alas an yang bermacam-macam. Salah satunya anda sibuk hingga tidak sempat membuka laptop.

Seharusnya hal tersebut tidak menjadi masalah karena sebuah smartphone sudah cukup membantu penulisan skripsi anda. Anda cukup menginstall beberapa aplikasi dan menjalankan tips dan trik browsing dari kami hingga anda dapat menulis dan menyusun skripsi dimanapun dan kapanpun langsung dari gadget yang lebih sering anda buka dan anda pegang disbanding laptop.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Install Aplikasi Office yang Memiliki Cloud Storage dan tersinkronisasi dengan Laptop Anda

Installah aplikasi office yang memiliki penyimpanan data cloud storage hingga anda dapat mengakses data skripsi anda dimanapun tanpa membutuhkan storage local yang banyak. Anda juga dapat menyinkronisasikan penympan data tersebut dengan laptop anda hingga saat anda mengedit skripsi dan mengolah data di HP akan otomatis terbaca di laptop saat anda menyinkronkan data.

Contoh office application yang memiliki fitur ini adalah Office for Androids dan Google Docs

  1. Mencari Jurnal dan Publikasi Ilmiah Pendukung dengan Efisien

Anda dapat mencari jurnal dan publikasi ilmiah pendukung dengan efisien menggunakan google dorks. Google dorks yang banyak digunakan dan bermanfaat bagi penyelesaian skripsi anda antara lain:

  • Intext:’keyword’ dork untuk mencari halaman atau dokumen online berdasarkan topic tertentu
  • Site:’ac.id’ atau site:’edu’ dork site:’domain’ akan membantu anda mencari dokumen online berdasarkan domain tertentu hingga menghindarkan anda dari hasil pencarian yang tidak baik untuk skripsi seperti domain blogspot dll
  • ‘keyword’ ext:’pdf’ merupakan dork yang digunakan untuk membatasi pencarian pada jenis file tertentu, hingga anda dapat mendownload jurnal fulltext secara gratis (jika anda beruntung)
  1. Menginstall Multitasking Apps

Saat mengerjakan skripsi, anda akan dihadapkan kegiatan membuka banyak jurnal dan aplikasi pengolah kata. Oleh karena itu, anda harus menginstall aplikasi multiwindows yang dapat membantu anda mengatur aplikasi-aplikasi yang sedang anda buka dan membuat anda dapat membuka dan mengalihkan perhatian pada aplikasi dengan cepat.

Contoh dari aplikasi ini adalah Multitasking – Android Apps on Google Play yang dapat anda install pada gadget atau smartphone berbasis android kesayangan anda.

Tips ini memang cukup membantu bagi anda yang ingin cepat menyelesaikan skripsi. Namun, dalam prosesnya anda harus memiliki sebuah smartphone yang powerfull hingga anda tidak mengalami gangguan saat mengerjakan skripsi. Anda dapat membeli ponsel pintar terbaru yang canggih dengan harga terjangkau di blanja.com ini, hingga anda dapat menulis skripsi secara optimal bebas gangguan !



Kirim Puisi Tanpa Login

Dibaca 106 x, hari ini 1 x

Post Comment