Sebelum ke Dokter Alergi Anak Pastikan Langkah Pertolongan yang Tepat

 

dokter alergi anak

Sebagian diantara orang tua yang tanggap pastinya akan segera melakukan langkah pertolongan pertama ketika Anak menderita alergi, melihat dari gejala-gejala awal dan membawa mereka pada dokter alergi anak yang mengerti tentang alergi. Sebenarnya meskipun bukan sebuah penyakit serius, namun jika terus dibiarkan dampak jangka panjangnya akan sangat berbahaya. Ia bisa memicu perubahan prilaku dan juga psikis buah hati. Jadi alangkah baiknya bagi mereka untuk dapatkan penanganan dari tempat yang tepat.

Alergi umumnya memang bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia, namun yang paling sering memang anak-anak, khususnya adalah pada rentan usia 0 hingga 3 tahun. Beberapa diantaranya nanti bisa terlepas dari masalah alergi tersebut, namun juga tak menampik bahwa ada sebagian besar yang membawa alergi hingga dewasa. Sehingga jika bersinggungan dengan sumbernya sudah pasti akan menunjukkan gejala alergi kembali.

Sebenarnya tak harus dengan membawa mereka ke dokter, langkah pertolongan juga bisa Anda lakukan sendiri, di antaranya adalah dengan:

  1. Segera menjauhkan sumber alergi dari mereka, jika memang itu adalah makanan, maka jangan biarkan si kecil untuk konsumsi produk makanan tersebut kembali, begitu juga untuk debu dan juga cuaca. Pastikan mereka berada di tempat yang jauh dari hal yang menyebabkan alergi tersebut.
  2. Gejala-gejala pada kulit seperti gatal dan juga timbulnya ruam-ruam merah hingga bengkak, maka bisa diolesi menggunakan minyak kayu putih. Efeknya cukup dalam meredakan rasa gatal tersebut sementara.
  3. Dapat Anda bantu dengan obat-obatan dari luar, namun jenisnya tetap yang cocok dikonsumsi oleh buah hati di rentan usia tersebut. Biasanya ada anjuran khusus dari dokter.
  4. Pastikan mereka dapatkan istirahat secara cukup, dengan tidur akan membantu mengembalikan kondisi tubuh dan juga meningkatkan kekebalan kembali.

Mudah bukan, namun jika sudah cukup memburuk, tak ada pilihan lainnya selain dengan membawa buah hati ke dokter karena gangguan alergi. Nantinya si kecil akan mendapatkan perawatan secara lebih intensif. Pastikan juga setelah sembuh Anda menghindarkan bahan penyebab alergi tersebut dari mereka.

‘Sebelum ke Dokter Alergi Anak Pastikan Langkah Pertolongan yang Tepat’



Kirim Puisi Tanpa Login

Dibaca 51 x, hari ini 1 x

Post Comment