Cara Mudah Merawat Cat Mobil Agar Tidak Cepat Mengelupas

image : Kupaman.com

Memiliki mobil pribadi sesuai keinginan tentu sangat menyenangkan. Kita pasti ingin merawat mobil kesayangan semaksimal mungkin. Supaya performanya senantiasa prima dan penampilannya kelihatan menarik.

Selain servis secara teratur, kita juga harus memperhatikan hal-hal sederhana lainnya. Salah satu yang paling penting adalah merawat cat mobil agar tidak cepat mengelupas. Sebenarnya merawat cat mobil itu tidak sulit. Lakukan saja beberapa cara berikut ini untuk menjaga kualitas cat mobil:

Jangan Langsung Mencuci Mobil yang Baru Digunakan

Mobil yang baru digunakan harus didiamkan beberapa saat sebelum dicuci. Terutama jika mobil tersebut baru saja terkena sinar matahari. Temperatur mobil harus berada dalam keadaan stabil supaya catnya lebih awet. Selanjutnya, kita bisa segera mencuci mobil bila temperaturnya sudah lebih stabil.

Semprotkan Air Terlebih Dahulu

Kalau ada kotoran membandel yang melekat pada permukaan mobil, sebaiknya kita menyemprotkan air terlebih dahulu. Air akan membuat kotoran melunak dan lebih mudah dibersihkan. Gunakan spons bertekstur lembut atau kain lap micro fiber untuk menuntaskan kerak noda membandel pada cat mobil. Jangan menggosok terlalu kuat agar tidak menggores bagian cat mobil.

Mengeringkan Permukaan Mobil dengan Benar

Ternyata cara mengeringkan mobil juga turut mempengaruhi kualita cat mobil secara keseluruhan. Kita mesti mengeringkan permukaan mobil dengan benar menggunakan kain lap micro fiber. Titik-titik air yang tertinggal pada permukaan mobil akan menimbulkan kerak bahkan memicu tumbuhnya jamur. Jadi, pastikan kalau tak ada sisa air yang tertinggal setelah kita mencuci mobil.

Mencuci Mobil Setelah Terkena Air Hujan

Tak banyak orang yang tahu kalau air hujan bersifat korosif (menimbulkan karat) pada mobil. Oleh karena itu, mobil yang baru kehujanan harus segera dicuci. Agar tidak ada sisa air hujan yang menempel pada permukaannya. Selanjutnya, keringkan seluruh permukaan mobil dengan benar untuk menghilangkan sisa air hujan yang masih menempel.

Merawat Permukaan Mobil dengan Produk Wax

Produk wax berfungsi untuk merawat permukaan mobil. Karena tekstur dan warna cat mobil akan lebih awet dengan perlindungan dari produk wax bermutu. Lakukan perawatan cat mobil dengan wax minimal satu bulan sekali. Sehingga permukaan mobil akan terlindungi dengan lapisan wax tersebut. Kalau kita melakukan perawatan dengan teratur, niscaya tampilan mobil akan selalu kelihatan menarik.

Menggunakan Sampo Mobil Berkualitas

Produk otomotif bukan hanya soal spare part mobil. Sampo mobil juga merupakan produk otomotif yang penting bagi kualitas mobil. Kita harus memilih sampo mobil berkualitas yang tak menimbulkan goresan atau masalah lain pada cat mobil. Kandungan sampo mobil akan membuat cat mobil kelihatan lebih mengkilap dan tahan lama.

Kini kita bisa mendapatkan sampo dan aneka aksesori mobil lainnya di MatahariMall. Sebab toko online terpercaya ini sudah menyiapkan pilihan lengkapnya. Tak perlu repot lagi membeli produk-produk kebutuhan mobil yang terbukti berkualitas dan dibanderol dengan harga terjangkau. Karena semua pilihannya sudah tersedia di MatahariMall.

Menggunakan Compound Mobil

Selain wax,produk lain berupa compound mobil juga bermanfaat untuk mempertahankan kualitas cat mobil. Bahkan compound mobil juga berfungsi menyamarkan noda atau goresan pada permukaan mobil. Oleskan compound mobil secara merata, terutama pada bagian permukaan mobil yang terkena noda. Jangan lupa memilih produk compound yang berkualitas agar hasilnya maksimal.

Belum terlambat bila selama ini kita tak merawat cat mobil dengan baik. Mari lakukan mulai hari ini. Supaya penampilan mobil senantiasa kelihatan menarik dan membuat kita percaya diri ketika menggunakannya.



Kirim Puisi Tanpa Login

Dibaca 32 x, hari ini 1 x

Post Comment