Home / Artikel Komersial / Mau Kemampuan Listening Kamu Meningkat? Ini Dia 2 Cara yang Bisa Kamu Lakukan

Mau Kemampuan Listening Kamu Meningkat? Ini Dia 2 Cara yang Bisa Kamu Lakukan

ef indonesia

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang perlu dikuasai, selain bahasa Indonesia tentunya. Karena, bahasa Inggris begitu penting perannya dalam kehidupan di zaman modern seperti sekarang ini. Untuk bisa menguasai bahasa Inggris, kamu tentu membutuhkan proses belajar yang tidak singkat. Meskipun kamu bisa mengikuti mengikuti kursus bahasa Inggris di EF Indonesia untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, namun kamu tetap harus berusaha untuk meningkatkan berbagai aspek dalam bahasa Inggris.

Ada berbagai aspek yang perlu dipelajari jika kamu ingin menguasai bahasa inggris, salah satunya adalah listening atau mendengarkan. Mendengarkan mungkin merupakan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, mendengarkan bisa menjadi terasa sulit jika kamu berusaha memahami bahasa Inggris yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Untuk itu, 2 cara berikut bisa kamu terapkan untuk meningkatkan kemampuan listening dalam bahasa Inggris.

Rekam suara ketika bicara bahasa Inggris

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan listening dalam bahasa Inggris, maka tidak ada salahnya jika kamu berbicara dalam bahasa Inggris terlebih dahulu kemudian merekam suara tersebut dan mendengarkannya kembali. Proses ini mungkin dirasa kurang praktis, namun secara tidak langsung proses ini bisa meningkatkan kemampuan listeningmu. Pilihlah bacaan atau berbagai materi yang bisa kamu ucapkan dan akan menambah kemampuan vocabulary kamu. Mendengarkan suara sendiri bisa membantu kamu untuk mencerna berbagai kata dalam bahasa Inggris karena suara sendiri biasanya lebih mudah untuk dipahami.

Mendengarkan audio books

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuan listening selain bergabung dengan EF Indonesia adalah mendengarkan audio books. Audio books hadir untuk membantu kamu jika ingin mengetahui isi dari suatu buku tanpa harus membacanya. Ya, Audio books memang sangat berguna jika kamu merupakan orang yang super sibuk dan tetap ingin mengetahui isi dari suatu buku. Cara ini selain bisa menjadi alternatif membaca buku juga bisa menjadi media untuk meningkatkan kemampuan listening. Dengan demikian, kemampuan bahasa Inggris kamu pun akan meningkat secara perlahan.



Kirim Puisi

Dibaca 36 x, hari ini 1 x

About Doni Bastian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Cara Mudah Merawat Cat Mobil Agar Tidak Cepat Mengelupas

Memiliki mobil pribadi sesuai keinginan tentu sangat menyenangkan. Kita pasti ingin merawat ...