Home / Artikel Komersial / Ketahui Instalasi Listrik yang Aman untuk Rumah

Ketahui Instalasi Listrik yang Aman untuk Rumah

Listrik tentunya menjadi bagian yang paling penting dari tempat tinggal atau rumah Anda. Kondisi tersebutlah yang membuat Anda mesti perangkat instalasi listrik yang dibutuhkan dalam rumah. Tidak hanya itu saja, tapi juga penting sekali untuk mengetahui bagaimana instalasi listrik yang aman untuk rumah Anda sendiri. Berikut beberapa hal pentingnya.

  1. Anda Tidak Bisa Serahkan Segalanya pada PLN

Tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini kebanyakan orang apabila masalah listrik akan menyerahkan segalanya kepada PLN. Anggapan tersebut nyatanya tidak benar karena PLN tidak bertanggung jawab sepenuhnya terhadap instalasi listrik rumah yang dimiliki. Dalam artian PLN ini hanya akan menyediakan listrik tapi soal instalasi adalah hak Anda untuk mengaturnya.

  1. Pastikan Kabel sudah Memenuhi Standar

Pemilihan kabel yang tepat juga tidak bisa dipungkiri menjadi bagian penting ketika ingin memiliki instalasi listrik yang aman di rumah. Setiap ruangan tentunya memiliki beberapa jenis kabel yang mesti disesuaikan. Contohnya untuk kamar tidur maka sebaiknya pilih kabel dengan diameter 2,55 mm.  Soalnya bisa dibilang, jenis kabel tersebut yang sudah paling sesuai.

  1. Pastikan Memiliki Jalur Tersendiri

Hal berikutnya yang juga jangan sampai terlewatkan oleh Anda adalah dengan memastikan bahwa instalasi listrik tersebut memiliki jalur tersendiri. Hal ini untuk keamanan. Sedangkan untuk kebutuhan industri maka Anda bisa mencari tahunya lebih lengkap di http://sewatama.com/id/mengenal-ragam-manfaat-load-bank-untuk-operasional-industri/

  1. Perhatikan Kapasitas Daya yang Dimiliki

Kapasitas daya juga jangan sampai dilewatkan untuk diperhatikan dan dipahami ketika Anda membangun instalasi listrik di rumah. Soalnya hal ini akan sangat berhubungan dengan daya listrik dan juga kemampuan rumah dalam mengelola listrik tersebut. Jadi pastikan bahwa rumah Anda memang sudah sesuai dengan daya yang dipilih.

  1. Selalu Lakukan Cek Berkala

Hal terakhir yang mesti Anda lakukan adalah dengan melakukan cek secara berkala terhadap instalasi listrik itu sendiri. Bukan tanpa alasan karena melakukan cek berkala ini akan sangat mempengaruhi keawetan dan juga keamanan dari instalasi di rumah itu sendiri. Jadi tidak boleh dipandang sebelah mata.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang instalasi listrik di rumah. Hal ini terbilang penting supaya nantinya Anda tidak salah langkah sekaligus membuat rumah tetap selalu aman pastinya.



Kirim Puisi

Dibaca 11 x, hari ini 1 x

About Doni Bastian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Inilah Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Saat Jari Teriris Pisau

Pisau menjadi salah satu senjata andalan para ibu-ibu dalam menyiapkan berbagai sajian ...