Home / Artikel Komersial / Hadapi Anak yang Sulit Makan Dengan Cara-cara Berikut

Hadapi Anak yang Sulit Makan Dengan Cara-cara Berikut

 

Memberikan makan anak bukanlah perkara yang mudah. Selain perlu memperhatikan nutrisi apa saja yang dibutuhkan guna mendukung proses tumbuh kembangnya, orang tua juga perlu cerdik dalam membujuk anak yang susah makan. Tak jarang orang tua gagal dan menyerah ketika mengajak anaknya untuk bisa makan. Mau tahu bagaimana cara menghadapi anak yang sulit makan? Sebelum mengetahui beberapa caranya, klik tautan berikut ini https://www.guesehat.com/apa-saja-sih-gejala-vertigo-dan-bagaimana-cara-mengatasinya terlebih dahulu.

Berikan Hadiah

Jika Anda ingin menarik hati orang lain, maka apa yang akan Anda lakukan? Memberikan hadiah mungkin bisa menjadi salah satu caranya. Begitu pula jika Anda ingin menarik hati anak-anak agar mau makan, memberikan hadiah bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk dilakukan jika sang anak mau makan.

Mengajak makan dengan memberikannya hadiah merupakan sebuah ide yang brilian untuk dicoba. Cara ini akan membuat sang anak merasa tertarik untuk makan dan tidak terbebani karena merasa termotivasi dengan insentif yang akan didapat yakni hadiah tersebut. Akan tetapi, berikan hadiah yang mendidik dan hindari reward yang kurang baik seperti makanan manis, tinggi lemak atau berbagai makanan lainnya yang berdampak buruk bagi tubuhnya.

Berikan camilan yang sehat

Pola makan anak-anak tidaklah sama dengan orang dewasa. Selain porsi yang tentu saja berbeda, anak-anak juga tidak bisa selamanya diajak makan sesuai dengan jadwal yang telah Anda buat. Ada kalanya anak-anak akan merasa kekenyangan dan menolak untuk makan saat jam-jam tertentu seperti saat sore hari. Saat itu terjadi, maka jangan paksakan sang anak untuk makan dan alihkan dengan memberikan camilan yang sehat untuknya.

Ada berbagai camilan sehat yang bisa Anda berikan sebagai selingan sambil menunggu jam makan sesungguhnya. Anda bisa membuat camilan sehat sendiri di rumah seperti membuat salad buah atau membuat bola kentang dengan campuran sayuran di dalamnya. Memberikan camilan akan membuat anak Anda merasa bahagia dengan variasi makanan yang diterimanya. Sementara itu, asupan nutrisinya juga akan tetap terjaga tanpa memberikan risiko tambahan karena camilan yang diberikan kepadanya menyehatkan.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/lacidofil-1-gram-serbuk-sachet


Kirim Puisi

Dibaca 7 x, hari ini 1 x

About Doni Bastian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pilihan Mobil City Car Jenis LCGC untuk Keluarga

Mobil LCGC atau Low Cost Green Car merupakan salah satu tipe mobil ...