Home / Artikel Komersial / Mau Luka Operasi Cepat Sembuh? Hindari Hal-hal Berikut

Mau Luka Operasi Cepat Sembuh? Hindari Hal-hal Berikut

luka operasi

Pemulihan pasca operasi tidak bisa dilakukan dalam hitungan detik. Diperlukan waktu yang cukup lama hingga berminggu-minggu agar pasien bisa benar-benar sembuh dan beraktivitas secara normal. Proses pemulihan luka operasi bukanlah hal yang sepele karena tidak bisa disembuhkan dengan Panduan Cara pakai obat semprot hidung yang tepat karena dibutuhkan obat khusus yang bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain menggunakan obat yang bisa mempercepat penyembuhan luka pasca operasi, terdapat pula beragam hal yang perlu dihindari agar proses pemulihan bisa berjalan lebih cepat. Apa sajakah hal tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya:

Minuman Beralkohol
Kita semua tentu telah mengetahui kalau minuman beralkohol merupakan salah satu daftar minuman yang perlu dihindari jika ingin menerapkan pola hidup sehat. Sebab, minuman beralkohol bisa mendatangkan banyak penyakit berbahaya dan merusak organ tubuh manusia. Terlebih saat Anda baru saja melakukan operasi dimana tubuh belum pulih sempurna.

Konsumsi minuman beralkohol setelah melakukan operasi bisa memicu terjadinya iritasi. Selain itu, minuman alkohol juga akan mengakibatkan proses penyembuhan luka pasca operasi jadi lebih lambat. Ini disebabkan karena minuman beralkohol dapat menyebabkan sel pulih lebih lama atau melakukan regenerasi lebih lama. Akibatnya, proses pemulihan jadi terhambat dan Anda perlu mencegah minuman yang satu ini pasca operasi.

Makanan atau Minuman yang Terlalu manis
Semua orang tentu suka dengan minuman yang manis. Minuman manis bisa meningkatkan selera saat minum serta bisa memberikan energi tambahan. Energi tersebut diperoleh melalui glukosa dari minuman tersebut yang nantinya diolah oleh hormon insulin hingga menjadi energi. Tapi, meskipun minuman yang manis sangat disukai dan bisa menghasilkan energi tambahan, minuman yang terlalu manis justru perlu dihindari pasca melakukan operasi.

Konsumsi minuman yang terlalu manis bisa meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Ini terjadi ketika tubuh mulai resisten terhadap insulin atau bahkan tidak memproduksi insulin secara cukup. Ketika kadar gula dalam darah naik, maka proses penyembuhan luka operasi akan berjalan lebih lama. Potensi infeksi juga bisa semakin tinggi dan berujung pada luka yang kering lebih lama.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/inbumin-250-mg-box-30-tablet

Leave a Reply

Your email address will not be published.