Login

5 Brand Jam Tangan Mewah

main image

Jam tangan merupakan salah satu barang yang sering kita pakai atau sering kita jumpai di mana pun. Jam tangan sendiri memiliki fungsi dapat membuat kita sadar akan waktu, ingat akan waktu, pehiasan, lebih menghargai waktu, atau bahkan kita tampil lebih percaya diri yakni menjadi penopang penampilan kita. Jam  tangan sendiri terdapat 2 jenis, yaitu jam tangan digital dan jam tangan analog. Keduanya jenis jam tangan ini mempunyai keunggulan masing-masing.  Pertama kalinya tangan diperkenalkan pada abad ke 16. Mulai dari abad ke 16 hingga awal abad ke 20, jam tangan hanya digunakan oleh perempuan saja dan untuk para laki-lakinya memakai jam saku. Berikut adalah beberapa brand jam tangan mewah.

  1. IWC Schaffhausen

Brand IWC Schaffhausen ini dibuat oleh watchmaker Amerika Serikat bernama Florentine Ariosto Jones. Namun brand ini berbasis di Swiss. Brand IWC Schaffhausen telah banyak menciptakan jam tangan termahal dan tercanggih di dunia. Brand ini didirikan pada tahun 1868. Brand ini jugga mencipatakan produk khusus pilot yang berkualitas sangat tinggi. IWC’s Pilot Watch diluncurkan pada tahun 1936 menjadi produk paling bersejarah bagi brand ini pada waktu itu. Produknya berbahan stainless steel serta dilengkapi fitur water resistant.

  1. Rolex

Rolex adalah salah satu brand jam tangan mewah. Rolex merupakan produsen pembuat jam tangan mewah yang berasal dari Swiss. Konsep Rolex dari brand ini mewah seperti menggunakan material emas, perak, kristal dalam jam tangannya, konsepnya sama seperti konsep mewah pada Vertu dalam telepon genggam. Walau seperti itu, Rolex bisa disebut sebagai entry-level untuk jam tangan luxury.

Rolex pertama kali dibuat di London, Inggris Raya oleh Hans Wilsdorf dan Alfred Davis di London, Inggris pada tahun 1905 sebagai Wilsdorf dan Davis, lalu Rolex memindahkan basis operasinya ke Jenewa, Swiss pada tahun 1919. Kemudian di tahun 1919 Wilsdorf meninggalkan Inggris dikarenakan pajak pada masa perang yang dikenakan pada impor mewah serta untuk mengekspor perak dan emas yang digunakan untuk jam arloji yang menkankan biaya terlalu tinggi dan ia memindahkan perusahaan ke Jenewa, Swiss, di mana ia mendirikan Rolex Watch sebagai Perusahaan. Lalu namanya kemudian diubah menjadi Montres Rolex, SA dan akhirnya diubah lagi jadi Rolex, SA. Setelah kematian istrinya pada tahun 1944, Wilsdorf mendirikan Yayasan Hans Wilsdorf, sebuah kepercayaan pribadi, di mana ia meninggalkan semua saham Rolex-nya, memastikan bahwa sebagian dari pendapatan perusahaan akan digunakan untuk amal. Kemudian Wilsdorf meninggal pada tahun 1960.

  1. Breguet

Pada tahun 1775 seorang watchmaker bernama Abraham Louis Breguet membuat sebuah bengkel jam. Dan jam nya dipakai oleh Napoleon dan Marie Antoni. Jam tangan dari brand Breguet ini merupakan jam tangan pertama kali yang menerapkanin turbillon anti gravitasi.

  1. Audemars Piguet

Brand bernama Audemars Piguet didirikan pada tahun 1875 oleh Jules Louis Audemars dan Edward Auguste Piguet. Model jam tangan dari brand Audemars Piguet Yang masih diproduksi hinga saat ini adalah Royal Oak Offshore.

  1. Vacheron Constantin

Brand ini berdiri sejak tahun 1755. Pendirinya adalah Jean Marc Vacheron yaitu seorang watchmaker yang paling berpengaruh sekaligus seorang pendiri dari banyak jam tangan mewah dari brand Vacheron Constatin. Bahkan jam tangan produksi brand ini sangat disukai oleh tokoh-tokoh di dunia seperti Napoleon Bonaparte, Ratu Elizabeth II hingga Paus Pius XI.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.