Memberi Makan Ikan Koi di Kolam Anda

Ikan Koi adalah sebagai hiasan yang populer untuk kolam, mereka menampilkan beraneka warna dan sangat dipengaruhi mutu air klam Anda. Ikan Koi tidak hanya cantik, tetapi juga dapat membantu menyeimbangkan ekosistem kolam.

Ikan, seperti Koi akan memakan alga tertentu dan membantu mengendalikannya. Ikan juga akan memakan larva nyamuk dan serangga yang berada di luar jangkauan skimmer. Terkadang  ikan Anda bertelur dan memungkinkan Anda menyaksikan secara langsung siklus hidup ekosistem Anda.

Ikan akan menemukan jalan mereka ke skimmer. Ini biasanya terjadi selama satu atau dua minggu pertama. Cukup pindahkan ikannya dan letakkan kembali ke dalam kolam. Ikan akan dengan cepat menyesuaikan diri dengan arus yang diciptakan oleh skimmer dan tidak akan lagi berenang ke dalam filter. Jika Anda memiliki ikan yang baru lahir, saringan  sementara dapat dipasang di depan bukaan skimmer untuk mencegah mereka masuk.

Jenis Ikan Koi

Ada banyak jenis ikan koi yang cocok untuk kolam Anda. Ikan hias seperti Koi, Shubunkin, dan Komet (ikan mas) adalah ikan kuat cantik yang tumbuh dengan baik seiring pergantian musim. Beberapa pemilik kolam menyimpan kolam mereka dengan ikan asli atau ikan buruan, seperti bluegill, bass, tombak utara, dll.

Persiapan

Langkah pertama dalam mempersiapkan kolam baru untuk ikan adalah menghilangkan klorin dari air. Klorin dalam air dapat membakar insang ikan dan kemungkinan mematikan ikan Anda. Mengoperasikan sistem filter setidaknya selama 3 hari hingga seminggu akan memungkinkan klorin menghilang melalui air terjun.

Jika Anda cemas, dan ingin menambahkan ikan Anda lebih cepat, Anda dapat membeli deklorinator dari toko hewan terdekat atau melalui Toko Online kami. Deklorinator tidak perlu digunakan saat menambah atau mengganti kurang dari 20% dari total volume kolam. Properti yang disuplai dengan air sumur tidak membutuhkan perawatan deklorinasi.

Memberi Makan Koi

Ikan tidak harus diberi makan asalkan Anda tidak terlalu banyak menimbun kolam Anda. Mereka akan hidup dari alga, serangga, dan makanan lain-lain yang disediakan lingkungan. Banyak pemilik kolam tidak pernah memberi makan ikan mereka dan menikmati ikan aktif yang sangat sehat. Jangan khawatir jika ikan lapar. Alam akan merawat mereka.

Namun, memberi makan koi bisa menjadi istirahat santai dalam rutinitas harian Anda. Ada banyak makanan berbeda di pasaran. Tanyakan apa yang mereka rekomendasikan di toko hewan peliharaan atau pemasok ikan terdekat. Ikan bisa diberi makan satu atau tiga kali sehari. Berhati-hatilah untuk tidak memberi makan ikan Anda secara berlebihan.

Beri makanan ikan koi hanya dalam jumlah yang mereka konsumsi dalam beberapa menit. Hentikan memberi makan koi jika Anda menyadari bahwa mereka sudah selesai makan atau makanan memasuki skimmer. Makanan berlebih yang tidak dimakan ikan akan terurai di kolam dan dapat menyebabkan kualitas air yang buruk. Ikan baru terkadang membutuhkan waktu beberapa minggu untuk mulai makan.

Jika Anda tinggal di iklim yang lebih dingin, pantau suhu air Anda selama musim gugur dan musim semi. Saat suhu air turun di bawah 50 derajat Fahrenheit, “Berhenti memberi makan koi!”

Selama waktu ini tahun ini mereka akan tidak aktif. Pernapasan, metabolisme, dan aktivitas mereka secara keseluruhan melambat saat mereka bersiap untuk hibernasi musim dingin. Memberi makan koi sepanjang tahun dapat menyebabkan ikan Anda sakit atau bahkan mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.