Login

5 Hal yang Boleh untuk Ibu Hamil Muda

5 Cara Mengatasi Rasa Mual saat Hamil Muda, Bumil Wajib Tahu!

Menjalani masa hamil muda bagi sebagian ibu merupakan kebahagian tersendiri. Beberapa ibu sangat menikmati hamil muda yang tengah di jalani. Ini bisa terjadi karena dukungan dari orang terdekat terutama suami. Memang peranan keduanya saling sejalan memegang peranan penting untuk menikmati kehamilan ini.

Ada beberapa hal yang juga harus di perhatikan untuk ibu hamil muda. Berikut ini beberapa rangkuman hal yang boleh di lakukan oleh ibu hamil muda. Agar tanda tanda hamil muda yang Anda rasakan semakin membahagiakan perlu dicoba juga beberapa hal ini. Berikut beberapa penjelasannya antara lain :

  1. Penuhi gizi

Gizi menjadi sangat penting untuk ibu hamil agar janin yang dikandung sehat dan tercukupi gizinya. Beberapa ibu hamil memang diwajibkan untuk mencukupi kebutuhan seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral yang seimbang. Disamping itu ibu hamil juga akan dianjurkan untuk minum susu kehamilan yang memang dapat membantu mencukupi kebutuhan kembang tumbuh janin. Saat sekarang sudah banyak susu kehamilan yang dijual, tinggal di seusaikan dengan  kebutuhan ibu hami saja. Selain susu ibu hamil juga akan diberikan berupa vitamin agar kondisi ibu tetap sehat dan janin juga akan merasa sehat.

  1. Tidur lebih banyak

Pada masa hamil muda ini juga dibolehkan ibu untuk tiduk lebih banyak dari biasanya. Tak heran jika ibu hamil mudah untuk merasakan lelah. Disini pentingnya tidur bagi ibu agar dapat mengembalikan semangat setelah tidur. Ibu yang tidur lebih banyak kadang juga di pengaruhi oleh hormone selama kehamilan sehingga ibu kadang merasa ngantuk yang tidak tertahankan. Untuk itu istirahatkan tubuh ibu sehingga begitu bangun bisa terlihat ceria dan segar.

  1. Rutin cek ke dokter

Hal yang boleh dilakukan oleh tanda – tanda hamil muda pada ibu adalah melakukan cek kandungan ke dokter. Untuk cek ini bisa ditemani suami agar ibu merasa suami mendukungnya selalu dalam menjalani suka dan duka selama kehamilan. Dokter juga akan melakukan cek tentang kondisi janin selain itu juga dapat mengetahui apakah jani sehat atau sebaliknya. Ini penting untuk diketahui karena masa kehamilan yang lama kedepannya memerlukan pengecekan di awal tentang kondisi janin di dalam kandungan.

  1. Menghabiskan waktur berlibur

Ibu hamil juga boleh melakukan jalan – jalan dengan menghabiskan waktu liburan dengan suami. Biasanya ibu hamil muda merasa suntuk di rumah saja. Maka saat hari libur suami, bisa ajak suami pergi jalan – jalan. Ibu bisa memilih tempat liburan yang belum pernah di kunjungi. Dimana tempat itu akan dikunjungi sebelum menikah. Namun karena terlanjur hamil terpaksa ditunda untuk sementara waktu. Sebab nanti jika kehamilan sudah besar akan sulit untuk pergi berlibur berdua mengingat ibu semakin berat karena kandungan sudah membesar.

  1. Perhatikan kenaikan berat badan

Berat badan ibu yang selama belum hamil kurang ideal dapat dijadikan ideal dengan memperhatikan berat badan selama kehamilan. Pastikan setiap kenaikan berat badan sesuai dengan usia kehamilan. Dalam hal ini perhatikan berat badan ibu agar tidak terlalu naik tinggi sekali atau berat badan ibu tidak mencukup sesuai dengan usia kehamilan.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai hal yang boleh untuk ibu hamil muda lakukan dan terapkan selama kehamilan yang tengah dijalani.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.