Login

Begini Cara Menjaga Kolam Koi Tetap Bening

Ikan koi adalah makhluk yang besar dan cantik, tetapi, seperti banyak spesies ikan hias, mereka juga bisa sangat berantakan. Makanan dan produksi limbah mereka, bersama dengan semua aspek lain dari perawatan mereka dapat membuat air mereka agak keruh, dengan sangat cepat.

Mari kita jelajahi cara menjaga kolam koi tetap bersih dan lihat apakah kami dapat meningkatkan kebersihan dan visibilitas kolam Anda sedikit lebih mudah.

Mengapa Kolam Koi Menjadi Hijau?

Sebagai salah satu keluhan yang paling umum dengan pemilik kolam, air kolam yang keruh benar-benar dapat mempengaruhi kenikmatan kolam dan membuat lebih sulit untuk melihat ikan koi yang telah Anda investasikan begitu banyak waktu dan uang. Ini bisa sangat mengecewakan karena sulit untuk mendiagnosis dengan tepat apa yang menyebabkan kolam terlihat sangat keruh atau air hijau.

Cara Menjaga air Kolam Koi

Ganggang

Ganggang mati mungkin adalah penyebab paling umum. Semua kolam akan memiliki beberapa pertumbuhan alga; itu hanyalah bagian dari memiliki fitur air luar ruangan.

Air terkena matahari dan ganggang mulai tumbuh dan berkembang. Disebut alga planktonik, sering diasumsikan bahwa pertumbuhan alga akan menghasilkan warna hijau.

Sebenarnya, jika Anda menggunakan perawatan anti-alga atau produk serupa, kemungkinan alga akan tampak abu-abu atau putih, mengaburkan air. Ini karena sedang sekarat atau mati, menghasilkan perubahan warna yang intens di dalam air. Memiliki filter yang tepat sangat penting untuk menjaga kolam koi bersih dari alga.

Limbah

Selain itu, limbah koi juga dapat menyebabkan keruhnya air kolam.

Hal ini karena kotoran koi tidak ada tempat sampai disaring, sehingga airnya terlihat kotor atau keruh.

Memberi makan koi Anda makanan yang mudah dicerna akan membantu mencegah hal ini, karena tubuh mereka akan menyerap lebih banyak nutrisi dan menghasilkan lebih sedikit limbah.

Hanya memberi mereka makan apa yang bisa mereka makan dalam satu kali makan juga akan membantu, karena sisa makanan akan jatuh ke tanah dan menjadi bagian dari masalah kekeruhan air.

Ini juga akan berfungsi untuk menghentikan pemberian makan yang berlebihan.

Puing-puing dari pohon terdekat dan aspek lain juga dapat berkontribusi pada penumpukan sampah.

Jika ini masalahnya, memiliki filter kolam berkualitas baik yang berukuran tepat untuk kolam Anda akan sangat membantu.

Ini akan bekerja untuk bergerak melalui volume air dan membersihkan limbah dengan cepat tanpa membuat ikan stres, menciptakan lingkungan air jernih yang penuh dengan koi yang sehat dan bahagia!

Masalah Dekorasi Di & Sekitar Kolam Koi

Mendekorasi kolam koi Anda adalah bagian dari proses yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Jadikan itu milik Anda dan ciptakan tampilan tepat yang Anda inginkan untuk aquascape Anda. Ada begitu banyak produk dan dekorasi yang berbeda untuk dipilih dan banyak proyek DIY yang berbeda untuk membantu Anda menciptakan ruang sempurna yang selalu Anda bayangkan.

Dekorasi baru yang menyenangkan ini juga sangat mungkin berkontribusi pada penampilan kolam Anda yang keruh dan keruh. Banyak potongan dekorasi yang dibuat untuk kolam dapat memasukkan pewarna dan pigmen ke dalam air atau mineral dari bahan pembuatannya.

Ketika ini terjadi, pigmen dan zat lain membuat air menjadi keruh. Ini juga terjadi jika Anda menggunakan barang-barang yang tidak dibuat khusus untuk digunakan di kolam. Banyak proyek DIY menggunakan batu taman dekoratif atau benda lain yang tidak dimaksudkan untuk terendam air; barang-barang ini mungkin mengandung pewarna atau pigmen yang kemudian dapat masuk ke dalam air, menyebabkan masalah yang sama.

Potongan atau barang dekorasi air berkualitas rendah yang tidak dimaksudkan untuk penggunaan air dapat menjadi pelanggar terburuk dan bahkan dapat memasukkan bahan kimia berbahaya ke dalam air yang dapat melukai atau bahkan membunuh ikan Anda.

Karena itu, disarankan agar Anda hanya menggunakan barang-barang dekorasi air yang dimaksudkan untuk digunakan dalam pengaturan kolam.

Anda harus mencoba dan mencari barang-barang air berkualitas dari merek-merek terkemuka untuk memastikan ikan koi Anda aman saat Anda menikmati potongan dekorasi Anda.

Untuk mencegah potongan-potongan ini mengaburkan air Anda, Anda harus terlebih dahulu merendamnya dalam bak air terpisah.

Ini akan memungkinkan pewarna atau pigmen apa pun yang mungkin lintah melakukannya di luar kolam dan mencegahnya mengaburkan air Anda, membuat sakit kepala jauh lebih sedikit dengan jadwal pemeliharaan Anda.

Saat melihat bagaimana menjaga kolam koi tetap bersih, hal terbesar adalah penyaringan.

Memiliki filter dengan ukuran yang tepat untuk volume kolam Anda sangat penting. Ini akan membantu mendaur ulang air dengan cepat dan menghilangkan puing-puing, limbah, dan ganggang mati.

Ini meningkatkan kelangsungan hidup kolam Anda dan membantu memastikan ikan Anda dapat dilihat dan bahagia dan sehat.

Adapun ikan itu sendiri, mungkin perlu dipertimbangkan apakah Anda telah menimbun kolam Anda terlalu banyak atau tidak.

Terlalu banyak menimbun kolam berarti Anda memiliki terlalu banyak ikan untuk volume kolam yang Anda berikan, menciptakan ruang yang tidak dapat mendukung jumlah ikan di kolam.

gila koi

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.