Login

5 Alasan Menggunakan WordPress Untuk Situs Web Anda

Jika Anda mulai membangun situs web pertama Anda, WordPress pasti merupakan nama yang Anda temui. Saya akan merekomendasikannya kepada hampir semua orang yang memiliki jenis situs web apa pun.

Tapi sebelum saya masuk ke alasan mengapa WordPress begitu hebat, saya ingin menjernihkan kesalahpahaman tentang platform.

Apa sebenarnya WordPress itu?

Anda tidak menghosting situs web Anda dengan WordPress. Anda masih perlu mencari penyedia hosting web untuk layanan itu.

WordPress adalah sistem manajemen konten (disingkat CMS). Ini adalah alat yang kuat untuk membuat dan mengelola situs web Anda. Blog, situs web bisnis, situs pribadi, dan toko e-niaga sama-sama dapat memperoleh manfaat dari penggunaan WordPress.

Platform ini dijalankan secara online, artinya Anda tidak perlu mengunduh perangkat lunak desktop apa pun untuk menggunakannya.

Jadi sekarang setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa itu WordPress dan apa fungsinya, inilah saatnya untuk membicarakan mengapa itu begitu hebat. Saya telah menemukan 11 alasan mengapa Anda harus menggunakan platform ini untuk situs web Anda.

Pada akhir posting ini, saya yakin Anda akan yakin bahwa WordPress adalah CMS terbaik untuk Anda.

1. Keandalan

Anda tidak ingin mengambil risiko dalam hal mengelola situs web Anda. Terkadang, melihat berapa banyak orang yang menggunakan platform adalah cara terbaik untuk menentukan keandalannya.

Menurut studi terbaru dari Kinsta, WordPress mendominasi pangsa pasar CMS.

Keandalan
WordPress menguasai 60% pasar CMS. Joomla berada di urutan kedua dalam daftar, dengan persentase 12 kali lebih kecil dari WordPress.

Selanjutnya, WordPress mendukung 34% dari semua situs web di seluruh dunia. Angka-angka seperti ini cukup mengejutkan, untuk sedikitnya.

Jika platform tidak dapat diandalkan, itu tidak akan digunakan secara luas. Situs-situs besar seperti TED, TechCrunch, UPS, dan CNN semuanya menggunakan WordPress.

Setiap bulan sekitar 70 juta posting baru diterbitkan di WordPress. Postingan tersebut menghasilkan sekitar 77 juta komentar baru selama periode waktu yang sama.

Mempertimbangkan fakta bahwa WordPress digunakan oleh sekitar sepertiga situs web di seluruh dunia, aman untuk mengatakan bahwa situs Anda akan berada di tangan yang baik jika Anda juga menggunakannya.

2. Dukungan yang luar biasa

Karena WordPress digunakan oleh begitu banyak orang di seluruh dunia, ada banyak sekali panduan, tutorial, dan sumber daya yang dapat ditemukan secara online. Anda dapat memanfaatkan forum WordPress tempat Anda dapat berkomunikasi dengan orang lain yang menggunakan CMS paling populer di planet ini.

Selain opsi tersebut, Anda juga bisa mendapatkan bantuan dan dukungan langsung dari tim dukungan WordPress.

Jika Anda memiliki paket WordPress berbayar, Anda akan memiliki akses ke dukungan obrolan langsung 24 jam per hari, Senin hingga Jumat. Bagi Anda yang memiliki rencana bisnis atau e-commerce, Anda bahkan dapat menghubungi agen live chat di akhir pekan.

Dengan demikian, perlu dicatat bahwa sumber daya ini tidak akan dapat membantu Anda aplikasi pihak ketiga apa pun yang Anda gunakan di situs WordPress Anda.

Tetapi seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Anda dapat dengan mudah menemukan bantuan dengan ini di forum komunitas atau panduan di situs lain. Jelas tidak ada kekurangan sumber daya “cara” WordPress di Internet.

3. Ramah SEO

SEO dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan situs web Anda. Jadi itu adalah sesuatu yang Anda butuhkan untuk mulai fokus sejak awal situs Anda.

WordPress mempermudah ini dengan memiliki beberapa alat bawaan yang memberi tahu Anda seberapa ramah SEO konten Anda. Meskipun sebagian besar dari Anda ingin meningkatkan dari alat SEO dasar dan menginstal plugin SEO WordPress.

Jika Anda tertarik dengan hal ini, Yoast SEO akan menjadi pilihan utama untuk Anda pertimbangkan.

4. Fleksibilitas

WordPress bisa sedalam dan sekompleks atau sesederhana yang Anda inginkan.

Anda memiliki opsi untuk hanya menggunakan versi dasar platform untuk mempublikasikan posting blog. Atau di sisi lain spektrum, Anda dapat menggunakannya untuk situs web bisnis Anda dan menambahkan widget dan plugin untuk menambah fungsionalitas.

Hampir semua hal yang ingin Anda lakukan dengan situs web Anda dapat diselesaikan dengan WordPress.

Sekali lagi, Anda mungkin perlu menginstal plugin atau aplikasi pihak ketiga agar hal itu terjadi, tetapi kemungkinannya masih ada.

Fleksibilitas WordPress juga berlaku untuk tipe orang yang menggunakannya. Tidak, saya tidak berbicara tentang apakah Anda dapat menyentuh jari kaki Anda atau tidak. Saya mengacu pada tingkat pengalaman teknis Anda.

Pemula dapat belajar WordPress dengan mudah, pengembang, dan semua orang di antara keduanya dapat menggunakan WordPress. Bagaimana Anda menggunakannya dan fitur apa yang ingin Anda manfaatkan sepenuhnya terserah Anda.

5. Keamanan

Secara umum, WordPress adalah platform yang aman dan terjamin. Tetapi itu tidak berarti Anda benar-benar rentan dari serangan berbahaya, peretas, dan malware di situs web Anda.

Untungnya, WordPress memudahkan Anda untuk meningkatkan keamanan situs Anda dengan fitur seperti perlindungan kata sandi untuk konten folder.

Menjaga versi WordPress Anda tetap terbaru juga akan melawan bug dan potensi ancaman keamanan.

Juga mudah untuk mengaktifkan sertifikat SSL untuk situs WordPress Anda. Sebagian besar waktu Anda hanya bisa mendapatkan ini dari layanan hosting web Anda.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.