Review Aplikasi Saham Stockbit

Sekilas Tentang Stockbit

Pada awal mulanya, Stockbit berdiri semenjak tahun 2013 selaku perlengkapan( tools) buat melaksanakan analisa saham. Setahu saja, Stockbit jadi sekuritas dengan nama PT Stockbit Sekuritas Digital pada tahun 2021.

FYI, Stockbit serta Bibit terletak pada naungan yang sama. Bila Stockbit di bidang saham, hingga Bibit di bidang reksadana.

Stockbit merupakan aplikasi trading saham yang lumayan unik. Bukan cuma dibekali segudang fitur mutahir yang cuma diperuntukkan buat tingkatan mahir, tetapi pula buat pendatang baru.

Keunikannya terletak pada menu streamer yang berperan selayaknya sosial media. Kita bisa memandang update- an status investor lain disitu.

Status mereka terdapat yang hanya artikel biasa, polling, dialog, komentar apalagi hingga ke analisa fundamental serta teknikal saham.

Buat bayaran transaksi di Stockbit merupakan: Fee Beli 0, 1% serta Fee Jual 0, 2%.

Metode Registrasi Stockbit

Buat registrasi sepenuhnya dicoba secara online. Aku mendaftar lewat aplikasi Stockbit yang telah terdapat di play store serta apple store.

Awal, silahkan seleksi ingin catatan gunakan akun apa. Aku memilah gmail, kemudian dilanjutkan dengan username, masukkan no hp serta password.

metode catatan stockbit

Registrasi Awal

Hingga disini, kamu telah dapat mengeksplore sebagian menu, antara lain Stream, Stockbit Academy yang berisi video eklusif buat belajar saham, E book free tentang saham serta finansial yang dapat diunduh free, serta Watchlist.

Sedangkan itu, buat mengakses tools analisa semacam Chartbit, Screener, Fundachart serta yang lain wajib berlangganan dengan bayaran. Tetapi, hendak jadi free total apabila kamu jadi nasabah sekuritas Stockbit.

Ya, mending jadi nasabah, whehe.

Berikutnya, aku hendak tunjukkan gimana mendaftar jadi nasabah sekuritas PT Stockbit Sekuritas Digital( Stockbit).

Lanjutkan registrasi dengan buka rekening saham semacam dibawah ini. Siapkan KTP.

buka rekening saham stockbit

Buka rekening saham

Dilanjutkan dengan gambar KTP serta swafoto. Kemudian, mengisi informasi diri dan porfil investasi.

Next, registrasi RDN( Rekening Dana Nasabah). Dikala postingan ini terbuat, cuma ada Bank BCA saja. Bila belum memiliki rekening BCA, hingga kamu hendak dibantu dibuatkan rekening BCA lewat proses pendaftaran ini.

Bila telah memiliki, hingga proses dilanjutkan dengan memasukkan no rekening BCA kamu.

Terdapat sebagian informasi yang diisi terpaut dengan pembuatan rekening bank.

Terakhir, klik persetujuan ketentuan serta syarat dan membuat ciri tangan digital. Sehabis itu, pembuatan akun hendak diproses dalam 1 x 24 jam.

persetujuan pembuatan rekening sekuritas stockbit

Bila akun telah jadi, hingga hendak diberitahukan lewat email terpaut data- data pendaftaran yang sudah dicoba.

pembuatan rekening saham stockbit

Rekening saham sukses dibuat

Fitur Unggulan Stockbit

1. Social

Stockbit sediakan wall semacam facebook buat pembaharuan status serta memandang status orang lain di menu streamer. Gunanya semacam sosial media.

Tiap investor bisa berhubungan lewat tombol like, pendapat, share apalagi bisa membuat polling. Menariknya, aku kerap menciptakan analisa saham secara mendalam di wall ini buat menaikkan refrensi.

Aplikasi trading saham kepunyaan stockbit ini telah terletak di next tingkat, sebab investor bisa berhubungan satu sama lain.

2. Chartbit

Chartbit merupakan menu buat melaksanakan analisa dalam memprediksi harga saham secara real time dalam wujud chart dengan banyak opsi penanda. Membuat foto( menarik garis, pola serta lain- lain) buat membaca pola.

3. Stock Screener

Fitur ini menyajikan serta didesain spesial buat mencari saham bersumber pada kriteria tertentu, misalkan Greenblatt’ s Magic Resep, PE Strong Undervalued, PBV Stong Undervalued, High Volume Brekout serta lain sebagainya.

4. Analytics

Terdapat banyak informasi analitik yang disediakan oleh Stockbit. Mulai dari Key Stats yang berisi cashflow, devidend, growth, current valuation serta yang lain.

Ada pula menu financials, fundachart, seasonality, comparison yang dapat diekplore lebih jauh buat memperoleh data yang diperlukan terpaut emiten bersangkutan.

Review Pengalaman Pemakaian Stockbit

Hingga postingan ini terbit, aku telah memakai Stockbit sepanjang 2 pekan semenjak rekening saham berakhir terbuat pada 14 Desember 2021.

Dari proses pendaftaran memanglah tidak terdapat hambatan sama sekali, tetapi opsi RDN cuma ada bank BCA saja. Mudah- mudahan kedepannya ditambah lagi opsi bank lain.

Dari sisi fitur, aku sangat menggemari streamer. Ini pengalaman baru untuk aku. Oh nyatanya terdapat ya“ sosial media” buat investor saham.

Jadi terus menjadi menarik dikala kita dapat berhubungan serta berdiskusi dengan orang- orang yang ikut serta selaku investor saham. Apalagi, aku dapat mengalami bermacam analisi teknikal dari artikel investor lain buat nambah refrensi.

Dari sisi fitur yang ada pada menu chartbit buat melaksanakan analisa pergerakan saham pula sangat bagus. Terdapat ratusan penanda serta dapat digambar dengan menarik garis ataupun line lainya.

Buat screener serta analytics masih aku pelajari. Dari pengalaman pemakaian aplikasi sekuritas lain, sepanjang ini hanya Stockbit yang memiliki menu tersebut.

Buat transaksi saham tidak terdapat kelainannya dengan aplikasi lain, fitur Buy, Sell, Order Book, Portofolio. Sama saja.

Sumber referensi ; Aplikasi Saham Terbaik Stockbit

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.