Teknik Memilih Gorden untuk Rumah Baru Anda

Anda yang sedang membeli rumah atau mendekorasi ruangan baru jika sedang mencari gorden untuk digunakan atau menghiasi pintu, jendela, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Setelah dipasang, apakah akan terlihat bagus? Tirai mana yang harus dipilih, apakah mahal? Temukan informasinya dari artikel ini.

Fokusnya adalah memilih jenis gorden yang Anda inginkan terlebih dahulu. Ada banyak jenis gorden yang tersedia di pasaran seperti:

Tirai Gorden

Ini adalah bahan populer yang telah lama dibuat sesuai pesanan, termasuk gorden lipit, gorden lipat, gorden lubang, gorden keriting. Dalam dekorasi rumah, ketika berpikir tentang menyaring atau menghalangi sinar matahari, gorden sering menjadi produk pertama yang dipikirkan banyak orang. Selain membantu dalam hal menyaring cahaya, juga membantu membuat rumah atau tempat terlihat cantik dengan gaya juga.

Saran pertama bagi mereka yang terbiasa membuka dan menutup gorden setiap hari. Untuk bagian pintu, biasanya menggunakan gorden yang tampak keluar tengah, seperti gorden berlipit, gorden lubang, karena lebih mudah untuk keluar masuk daripada gorden yang dilipat. Untuk jendela, Anda dapat memilih gorden berlipit dan terlipat. Satu-satunya tirai yang tidak disarankan adalah tirai leher keranjang karena sulit untuk dibuka dan ditutup. terutama dengan panel pintu besar

Untuk kain, mereka dapat dibagi menjadi 3 jenis utama:

Jenis kain yang memungkinkan cahaya melewatinya adalah kain standar yang digunakan saat ini. Kemampuan untuk memblokir cahaya sangat tergantung pada warna kain (warna gelap, cahaya redup warna terang, cahaya melewati banyak)

Kain yang memungkinkan cahaya melewatinya

Tirai blackout, atau kain blackout, menjadi sangat populer saat ini dan telah menjadi standar. Cocok untuk pelanggan yang tidak membutuhkan cahaya di pagi hari atau area yang terkena sinar matahari yang kuat. Kain ini menghalangi lebih dari 80% cahaya.

Tirai pemadaman

Kain yang dapat melihat bagian luar (kasa) seringkali ditumpuk dengan gorden yang biasa digunakan (gorden blackout).Fungsi utamanya adalah untuk mempercantik. Memungkinkan cahaya yang bersinar di dalam terlihat lembut di mata. Mata dari luar dan juga beberapa perlindungan dari matahari juga. Bebagai jenis dan model bisa anda peroleh pada perusahaan Yumindo – jual gorden surabaya dengan harga terjangkau

Apakah sebaiknya memilih kain buram?

Untuk kamar yang menghadap ke selatan akan mendapatkan sinar matahari yang cukup kuat atau jika penghuni ingin bangun kesiangan. Tirai gelap juga merupakan pilihan yang baik. Tetapi sangat tidak cocok untuk ruangan yang membutuhkan cahaya dari luar karena kain yang tidak tembus cahaya ketika dimatikan berarti sangat sedikit cahaya yang akan melewati ruangan.

Haruskah saya memasang lapisan kasa lain juga?

Menambahkan kain kasa Yang pasti adalah keindahan dan memberikan privasi saat cahaya masih bersinar. bisa masuk kamar Tapi harus ditukar dengan biaya tambahan (sama dengan memasang 2 set gorden di atas satu sama lain) Termasuk harus lelah dalam mencuci dua kali juga

Beberapa dari Anda mungkin salah paham bahwa jika kami memasang kain kasa tambahan, kami tidak perlu menggunakan kain buram. yang salah paham Kasa tidak memiliki banyak sifat pemblokiran cahaya. Akan lebih fokus pada keindahan dan membantu mengubah suasana di dalam ruangan lebih banyak. Jika Anda ingin ruangan menjadi gelap, kain buram harus kain buram (kain penghalang cahaya atau kain pemadam).

Rel gorden mana yang lebih baik digunakan?

Ada dua jenis utama rel untuk gorden, yaitu rel rol dan rel pamer.

Rel tipe roller termasuk M-rail dan C-rail. Cocok untuk tempat yang fokus pada sering membuka dan menutup aplikasi yang tidak terlalu fokus pada keindahan, rel gorden ini adalah pilihan terbaik dan merupakan sistem rel standar.

Ada dua cara untuk membuka dan menutup tirai:

Gunakan tangan Anda untuk memimpin atau menggunakan batang gorden. Kelebihannya, gorden bisa ditarik ke samping kiri atau ke kanan secara terpisah. (dapat menutup dan membuka setiap sisi secara mandiri)
Gunakan tali untuk menarik katrol (sekarang tidak populer) tarik tirai menggunakan tali. Saat menggunakan sistem rel ini, tirai kiri dan kanan ditarik terbuka atau tertutup secara bersamaan.

Atau jika ingin cantik, ada banyak desain yang bisa dipilih, pilih show rail (rel gorden, show rail), baik jenis bajanya. aluminium dan kayu Keistimewaan dari jenis rel ini adalah tampilannya yang cantik dan memiliki desain yang beragam untuk dipilih. Tetapi kerugiannya adalah fleksibilitas dalam menarik, membuka dan menutup tirai, akan lebih mudah untuk bersaing dengan sistem roller blind rail.
menunjukkan rel

Terutama jika itu adalah tirai lubang, itu akan memiliki lebih banyak kekakuan daripada lingkaran. Bagi pelanggan yang suka show rail, Thai Curtain Shop menjual show rail dengan roller, model ini juga bisa membantu mengatasi masalah kekakuan show rail biasa.

Roller blind – Tirai gulung

Ini adalah gaya gorden yang sangat populer saat ini karena mudah dirawat dan tidak berdebu, cocok untuk kehidupan kota yang sibuk yang tidak punya banyak waktu untuk membersihkan gorden. Penekanan pada kesederhanaan tetapi tampilan modern Mudah digunakan, tidak repot. lebih sedikit ruang instalasi Roller blinds adalah satu-satunya jenis tirai yang memiliki semua fitur yang disebutkan di atas. Dan dengan harga yang tidak setinggi dulu, saat ini banyak pelanggan mulai menanyakan tentang roller blind untuk digunakan di rumah, kondominium, jendela di tempat kerja atau di restoran. Ciri khas dari roller blind adalah ketika digulung hanya memakan sedikit ruang.

Jenis roller blind Sebagian besar gorden terbuat dari serat sintetis. Dapat dibagi menjadi 3 jenis:

Jenis pemadaman (Blackout) Tirai roller pemadaman Dapat melindungi sinar matahari dan sinar matahari. Daunnya biasanya mengkilap, membuatnya tidak terlalu berdebu dan mudah dibersihkan. Biasa digunakan di kamar tidur.

Keuntungan dari roller blind pemadaman

  • Blokir lebih dari 95% cahaya
  • Ini juga membantu dalam mencegah panas.
  • Beberapa roller blind blackout memiliki lapisan glossy yang membuatnya mudah dirawat. Jangan khawatir tentang debu
  • Membantu untuk bangun terlambat bagi sebagian orang yang tidak tidur tepat waktu.

Kekurangan roller blind pemadaman

Jika digunakan di area yang tidak tepat, bisa membuat suasana di dalam ruangan terlihat tidak nyaman karena cahaya tidak bisa masuk.

Sumber referensi ; gorden surabaya Yumindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.