Alasan Pinjaman Dana Fintech Mulai Jadi Primadona

Perlu diakui bahwa kini fintech menjadi primadona bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana dengan proses mudah dan cepat. Kedua mantra itulah yang menjadikan banyak orang memilih fintech saat membutuhkan pendanaan untuk kebutuhan apapun.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan yang menjadikan fintech menjadi pilihan bagi orang yang membutuhkan dana mendesak. Apa saja? Berikut adalah ulasannya:

  1. Proses pendaftaran lebih mudah

Salah satu ciri khas fintech adalah memberikan kemudahan dalam pendaftaran. Sebagai perusahaan keuangan digital, langkah pendaftaran menjadi disederhanakan hanya dengan melalui aplikasi. Artinya, nasabah tidak perlu mendatangi kantor dan melakukan pendaftaran manual seperti pada umumnya.

Inilah yang membuat fintech makin digemari oleh banyak kalangan karena meskipun pengajuan mereka ditolak, mereka tidak akan merasa rugi karena tidak harus memikirkan biaya transportasinya saat melakukan proses pendaftaran.

  1. Syarat pengajuan juga mudah dan tidak ribet

Syarat pengajuan pinjaman pun relatif lebih ringkas dan sederhana sekali. Misalnya dengan menunjukkan bukti identitas asli serta bukti penghasilan dengan standar tertentu saja sudah bisa melakukan pengajuan pinjaman. Apalagi jika digunakan untuk belanja online, prosesnya semakin mudah serta cepat.

  1. Bisa cair dalam waktu cepat

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah proses pencairan dana yang bisa dilakukan dalam hitungan menit saja setelah proses persetujuan. Apalagi, dana langsung ditransfer ke rekening nasabah sehingga bisa diambil kapan saja sesuai dengan kebutuhan.

Dengan kelebihan inilah, banyak orang yang lebih memilih fintech jika membutuhkan pinjaman dana dalam waktu cepat terutama jika dana dibutuhkan untuk biaya pengobatan atau pembelian obat yang tidak bisa ditunda di waktu lain.

  1. Pengajuan pinjaman bisa secara online

Proses online kini benar-benar merambah ke segala aspek, mulai dari belanja online, pembuatan rekening online bahkan pengajuan pinjaman secara online dengan sangat mudah. Keunggulan inilah yang menjadi daya tarik calon nasabah.

Pasalnya, dengan media online seperti inilah mereka bisa berkali-kali mengajukan pinjaman tanpa harus merasa malu jika ditolak karena tidak sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Berbeda kesannya jika harus berhadapan langsung dengan pihak kreditur.

  1. Terjamin aman karena terdaftar di OJK

Meskipun bermunculan fintech ilegal bukan berarti tidak ada tindakan dari OJK selaku regulator lembaga keuangan di Indonesia. Oleh karena itulah, nasabah harus paham bahwa jika ingin mendapatkan jaminan aman dalam bertransaksi termasuk mengajukan pinjaman, pilihlah perusahaan yang benar-benar sudah terdaftar di OJK saja.

Salah satu contoh perusahaan teknologi keuangan digital yang sudah terdaftar dan tetap diawasi oleh OJK adalah Kredivo. Kredivo bukan hanya dikenal sebagai fintech penyedia kartu kredit online tetapi juga beberapa produk pinjaman dengan limit hingga Rp30 juta.

Pinjaman yang ditawarkan Kredivo adalah pinjaman dana tanpa agunan atau jaminan. Tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman lewat Kredivo, karena Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan  nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018 atas nama PT FinAccel Digital Indonesia.

Ketahui Syarat Pinjaman Kredivo

Untuk bisa mengajukan pinjaman berbasis aplikasi ini, pastikan terdaftar dulu sebagai member Kredivo. Daftar lewat aplikasi dan penuhi persyaratan berikut sebelum mendaftar.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, barulah unduh aplikasi Kredivo lewat App Store maupun Google Play Store untuk melakukan pendaftaran dengan langkah yang mudah.

Ketahui Bunga Pinjaman Kredivo

Kredivo memberikan bunga pinjaman 2,95% per bulan. Bunga tersebut sangat terjangkau. Jika digunakan untuk belanja online atau pembayaran berbagai tagihan, Kredivo tidak menyertakan biaya administrasi. Selain itu, kamu juga bisa belanja online tanpa bunga asal dibayarkan di bulan selanjutnya atau memilih tenor singkat selama 30 hari.

Perlu diketahui bahwa biaya administrasi sebesar 6% hanya untuk produk pinjaman dana tunai saja. Biaya administrasi ini hanya dikenakan satu kali, dihitung dari jumlah keseluruhan pinjaman dan akan dipotong di muka.

Misalnya untuk pinjaman sebesar Rp1 juta, maka biaya administrasi yang akan dipotong dari pinjaman adalah sebesar Rp60.000. Cukup rasional bukan? Apalagi pinjaman ini tidak perlu jaminan atau agunan.

Daftar sekarang lewat aplikasi Kredivo. Unduh aplikasinya secara resmi lewat situs Kredivo atau Google Play Store dan App Store.


KIRIM PUISI

views 6 x, today 1 x

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Cara Mudah Ikut Asuransi dan Investasi Sejak Dini

Bagi para anak muda yang ingin sukses di masa depan sebaiknya mulai ...