Kiat Sukses Career Switch

Jika Anda ingin meningkatkan peluang membuat keputusan perubahan karier, ikuti tips career switch  berikut:

Rencana yang dipikirkan dengan baik membuat perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan. Pengubah karir yang sukses selalu punya rencana.

– Jangan takut untuk melangkah di jalan baru dan lakukan dengan caramu sendiri. Kebanyakan orang yang berganti karier merasa sedikit tidak aman pada awalnya, tetapi ini akan segera berlalu ketika Anda bertekad dan mempersiapkan diri dengan baik.

 

– Jangan berharap untuk mengubah pekerjaan Anda dalam semalam. Mengubah karier adalah peristiwa besar. Membutuhkan banyak penelitian, persiapan, dan perencanaan khusus. Jangan berkecil hati jika segala sesuatunya tidak berjalan secepat yang Anda inginkan.

– Jangan melakukan career switch hanya karena bosan dan tidak puas dengan saat ini. Ada banyak alasan ketidakpuasan Anda. Temukan akar penyebabnya, belum tentu solusi terbaik.

– Pastikan karier baru Anda menangkap hasrat Anda. Jangan mengambil keputusan yang tergesa-gesa dan kemudian membuat Anda kecewa, bosan.

– Manfaatkan semua kemungkinan untuk belajar dan mengubah pengalaman bila memungkinkan. Setiap keterampilan yang Anda kumpulkan akan memudahkan Anda untuk beradaptasi dan berintegrasi ke dalam pekerjaan baru Anda.

– Teliti banyak kemungkinan karir sebelum memutuskan. Jangan membatasi diri Anda pada profesi serupa. Identifikasi dan teliti semua bidang yang dapat Anda manfaatkan dan minat Anda.

– Menerima pengetahuan, kesempatan belajar dan program pelatihan yang dapat mempersiapkan Anda untuk mengejar karir baru Anda. Namun, perlu menyaring dan mencari tahu apakah informasi baru itu relevan. Jangan mendaftar untuk kursus keterampilan karir apa pun sampai Anda tahu pasti apa yang Anda butuhkan.

– Fokus membangun jaringan relasi. Ini mungkin salah satu keterampilan utama yang dibutuhkan oleh setiap pencari kerja. Jika Anda mempelajari cara membangun hubungan profesional yang sukses, Anda akan segera mendapatkan pekerjaan yang bagus dan transisi karier yang lancar.

– Lakukan semua yang Anda bisa untuk mendapatkan pengalaman berharga di bidang baru sebelum Anda meninggalkan karir Anda saat ini. Menemukan posisi sementara, paruh waktu, atau sukarela di bidang baru yang menarik minat Anda tidak hanya memberi Anda lebih banyak pengalaman, tetapi juga membantu Anda mendapatkan kepercayaan diri dan membuat kontak baru.

Mengubah karier adalah tantangan berat. Memiliki seorang ahli di bidang baru untuk membimbing, memotivasi, dan membantu Anda fokus sangat bagus. Anda akan menemukan proses career switch Anda jauh lebih lancar dan lebih menyenangkan.

– Tetap fleksibel.

Mengubah karier dapat mempengaruhi banyak masalah dalam hidup Anda, dan dengan bekerja sendirian, hampir seperti Anda harus memulai dari awal. Anda mungkin tidak memiliki latar belakang dan pengalaman yang sama dengan profesional lain di bidang pilihan Anda, atau Anda mungkin tidak memiliki keahlian dan pengetahuan yang penting. Oleh karena itu, terkadang Anda harus menerima konsesi tentang jabatan, gaji, atau tunjangan yang menyertainya.

Demikianlah tips career switch agar sukses berkarir, semoga bermanfaat

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.