3 Contoh Surat Pengunduran Diri Untuk Pegawai Pabrik

5 Efek Buruk Memarahi Karyawan di Depan Publik, Jangan Dilakukan Lagi!

Adakalanya seorang karyawan bingung saat hendak keluar dari pekerjaan di perusahaan selama dia bekerja. Saat kita mengundurkan diri dari perusahaan tempat kita bekerja, sebaiknya kita membuat surat pengunduran diri, agar kita tetap menjaga komunikasi yang baik dengan pihak perusahaan. Agar kamu tidak bingung, di bawah ini terdapat contoh – contoh surat pengunduran diri yang bisa kamu jadikan contoh. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Pegawai Pabrik

  • Contoh Surat Pengunduran 1

Bandung , 1 Desember 2021

 

Yth.

Bpk. Subarkah

Direktur pabrik tekstil berkah

Jl. Medan Merdeka Barat 256bandung

 

Dengan hormat,

Sebagaimana yang tercantum di dalam PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) mengenai pemberitahuan 1 bulan sebelum pengunduran diri. Maka yang bertanda tangan di bawah ini saya:

 

Nama : Joko Prambudi

Alamat: jl. Medan Merdeka Selatan Bandung

Jabatan : Coordinator Divisi 1

 

Bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai pegawai untuk pabrik tekstil berkah. Terhitung 30 hari sejak surat ini dibuat yaitu tanggal 1 Desember 2021. Adapun alasan dari pengunduran diri saya yaitu karena memperoleh pekerjaan di tempat yang baru.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan pengalaman kerja yang saya peroleh selama ini. Saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran manajer serta semua rekan kerja. Semoga pabrik ini terus maju.

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan sebenarnya, harap untuk dijadikan maklum. Apabila ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Atas perhatian Bapak/Ibu saya menyampaikan terima kasih.

Hormat saya,

 

Joko Prambudi

 

  • Contoh Surat Pengunduran 2

Bandung,  17 September 2021

Kepada :
Yth. Pimpinan
PT. Mekar Jaya Abadi sentosa
Lampung

 

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Ine Suniati
Alamat            : Jln. Pramuka No 250 B, Lampung
Jabatan            : Administrasi Keuangan

Dengan surat ini, saya bermaksud mengajukan permohonan dari jabatan dan perusahaan yang Bapak pimpin, terhitung pada tanggal 17 September 2021. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena saya akan menikah dan pindah ke luar kota bersama suami.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan bekerja secara profesional. Saya juga menghaturkan terima kasih atas bimbingan yang Anda berikan selama ini, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak bisa lagi menjadi bagian perusahaan Bapak. Saya berharap dan berdoa semoga perusahaan yang Bapak pimpin semakin maju dan berkembang.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran atas keinginan sendiri dan tidak ada paksaan dari siapa pun.

 

Hormat saya,

 

Ine suniati

 

  • Contoh Surat Pengunduran Diri 3

Kepada :

Yth. Bapak Alexander Krimin

Direktur Pabrik Rokok Multirasa

Di Tempat

 

Salam Sejahtera,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama  : Nadya Belia

Alamat            : Jalan Pakis Haji 28 Bandung

Jabatan            : General Manajer Pabrik Rokok Multirasa

 

Melalui surat ini, saya mengajukan pengunduran diri sebagai general manajer di Pabrik Rokok Multirasa terhitung tanggal 18 April 2020. Alasan pengunduran diri yang saya lakukan adalah ingin berwirausaha dan mengikuti suami ke luar kota. Segala hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab saya sebagai General Manager Pabrik Rokok Multirasa akan saya selesaikan sampai masa pengunduran diri.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan semua karyawan Pabrik Rokok Multirasa. Dengan bimbingan dan bantuan semua teman-teman, saya bisa belajar banyak hal. Saya juga memohon maaf atas segala kesalahan yang saya perbuat selama bekerja, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Demikianlah surat pengunduran diri saya buat dengan penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak mana pun. Atas pengertian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

Nadya belia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.