Login

Tips Memilih Sandal Wanita yang Nyaman di Kaki Seharian

main image

Pada awalnya sandal merupakan bentuk sederhana dari pelindung kaki. Bahan baku sandal bisa  terbuat dari bahan kulit, plastic, karet, tali, jerami, logam. Sandal diciptakan untuk alas kaki agar terhindar dari serangga beracun, batu tajam, padang pasir nan panas, hingga dinginnya salju. Saat ini fungsi sandal telah berevolusi menjdi salah satu  gaya busana yang dapat menunjang penampilan.

Begitu pula untuk sandal wanita, saat ini sudah terdapat berbagai model dan jenis sandal, seperti sandal flat, sandal berhak tinggi, sandal outdoor, dan sebagainya. Sandal makin mudah dijumpai di pasaran dengan beranekaragam  model.  Kondisi ini tentu akan membuat kamu bingung dalam memilih. Berikut  akan kita ulas bagaimana sih  tips memilih sandal yang  nyaman agar kamu tidak bingung  pada saat akan membelinya. Yuk, intip beberapa tipsnya di bawah ini.

Ukuran Panjang Kaki Kamu Harus Lebih Panjang dari Ukuran Sandal. Ukuran sandal yang harus kamu pilih adalah ukuran  sandal yang sedikit lebih pendek daripada ukuran panjang kaki kamu. Pada umumnya  orang akan  memilih sandal dengan panjang yang sama dengan ukuran kaki. Hal  ini tidak tepat,  karena jika bahan sandal terbuat dari  kulit, maka akan berubah lebih besar  jika terus digunakan dalam waktu lama.

  • Sandal Harus Memuat Seluruh Jari-jari Kaki

Jari-jari kaki harus seluruhnya masuk ke dalam sandal. Jangan sampai ada jari-jari kaki kamu yang keluar   karena hal ini akan memberikan kesan yang tidak indah dilihat. Ukuran sandal yang  tepat  adalah  jari-jari kaki setidaknya berada 1 cm di dalam sandal. Sehingga hal ini tidak akan melukai jari-jari kaki dan kamu dapat menjaga postur tubuh pada saat berjalan. Selain itu jari-jari kaki kamu tidak akan melebar.

  • Perhatikan Lebar Punggung Kaki dan kenyamanannya

Punggung kaki perlu diperhatikan juga dalam memilih sandal.  Sebaiknya kamu memilih sandal dengan ukuran yang  sedikit lebih kecil dari  ukuran normal.  Pilihlah sandal yang memiliki ukuran pas dengan sedikit celah agar memberikan nafas buat kaki.  Tetapi jangan pula memilih sandal yang terlalu sempit untuk punggung kakimu. Menentukan ukuran sandal yang tepat dapat jugaditentukan meurut  bahan sandal itu sendiri. Jika sandal berbahan kulit, maka pilihlah ukuran yang pas dengan kaki.  Karena bahan kulit akan berubah lebih besar jika digunakan dalam jangka waktu lama. Ketika akan membeli sandal, cobalah dahulu  berjalan kaki beberapa langkah agar kamu bisa merasakan apakah nyaman atau tidak.

  • Perhatikan Bentuk Lengkungan Insole

Setelah memperhatikan hal-hal di atas, selanjutnya kamu juga perlu memperhatikan bagian lengkungan insole sandal. Sandal yang memiliki lingkungan  insole  yang  tidak baik, maka akan menekan area kaki dan jari kaki  kamu. Selain  itu juga bisa menyebabkan berkurangnya kestabilan sol.  Hal di atas akan menyebabkan kaki kamu bermasalah bahkan bisa menebabkan penyakit  seperti mata ikan, telapak kaki terasa menebal keras dan cepat lelah. Karenanya, perlu sekali kamu memperhatikan bentuk lengkungan insole sandal yang akan  kamu pilih.  Apalagi jika kamu memilih sandal berhak tinggi. Sandal berhak tinggi seringkali menyebabkan ketidakseimbangan pada telapak kaki kamu. Sehingga kamu harus benar-benar memperhatikan lengkungan insole sandal kamu yang pas.

Itulah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan agar kamu tidak salah memilih sandal dan sandal yang kamu pilih nyaman untuk digunakan. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.