5 Jenis Transaksi yang Bisa Pakai Paylater Tokopedia

 

Paylater tokopedia adalah salah satu layanan atau metode pembayaran yang memungkinkan pengguna Tokopedia untuk bertransaksi tapi bayarnya nanti. Dengan kata lain, paylater adalah cara atau kredit instan yang bisa memudahkan kita untuk bertransaksi sesuai kebutuhan. 

 

Dalam menyediakan layanan ini, e-commerce besar seperti Tokopedia biasanya menggandeng perusahaan fintech sebagai mitra. Salah satunya Kredivo, aplikasi kredit online atau paylater yang sudah bermitra dengan berbagai e-commerce ternama. Mulai dari Tokopedia, Lazada, JD.id, Blibli, dan masih banyak lagi. 

 

Sayangnya, kebanyakan orang mungkin masih berpikir kalau paylater hanya sebatas bisa digunakan untuk beli hal-hal yang sifatnya konsumtif aja. Padahal, paylater sekarang ini punya manfaat yang lebih maksimal, sama halnya dengan layanan kredit lainnya. Manfaat maksimal dari paylater bisa didapat, jika pilihan paylaternya tepat. Sebab, nggak semua paylater punya fasilitas lengkap. 

 

Salah satu paylater dengan fasilitas kredit yang lengkap adalah Kredivo. Di mana dengan Kredivo, kamu bisa melakukan 5 jenis transaksi berikut ini di Tokopedia dan berbagai merchant rekanan lainnya. 

 

Belanja kebutuhan makanan bulanan

 

Untuk kamu yang malas keluar rumah tapi perlu belanja bulanan, layanan paylater atau cicilan dengan Kredivo bisa kamu manfaatkan untuk belanja bulanan di Tokopedia atau berbagai merchant lainnya. Sebab, di e-commerce sekarang, kategori barang yang bisa dibeli sudah semakin lengkap. Aneka makanan kering sampai buah-buahan dan sayur-sayuran pun tersedia. Belanja bisa makin cepat dan praktis. 

 

Biasanya, belanja kebutuhan satu bulan untuk satu keluarga bisa lebih dari 500 ribu. Dengan adanya paylater di Tokopedia, kamu bisa membayar belanjaan tersebut dengan dua opsi pakai Kredivo: bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau cicilan 0% dalam tempo 3 bulan. Nggak pakai uang muka sama sekali, menarik, kan?

 

Belanja kebutuhan rutin seperti pulsa, listrik, atau internet

 

Berbagai kebutuhan rutin seperti pulsa, listrik, atau paket internet, juga bisa dibayar dengan menggunakan paylater. Kamu cukup buka aplikasi atau website Tokopedia, pilih fitur tagihan yang kamu inginkan, masukkan nomor, pilih metode pembayaran pakai Kredivo. Selama limitmu masih cukup, transaksi kebutuhan ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Bisa dimanfaatkan sewaktu-waktu dalam keadaan mendesak. Misalnya di tengah malam, butuh token listrik atau paket internet. 

 

Beli akomodasi traveling

 

Pesawat dan kereta api adalah dua akomodasi traveling yang bisa kamu booking secara langsung lewat Tokopedia. Kabar baiknya, dua akomodasi ini juga bisa dibeli dengan menggunakan metode paylater yang tersedia di Tokopedia, termasuk dengan Kredivo. 

 

Biasanya, harga akomodasi traveling terutama di peak season, bisa cukup mahal. Apalagi kalau perginya rombongan. Nah, di tengah situasi ini, metode cicilan dari layanan paylater seperti Kredivo akan bermanfaat untuk meringankan bebanmu. Di Kredivo, cicilan terbagi menjadi dua jenis: cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan dan cicilan dengan bunga rendah 2,6%, tapi tenornya lebih panjang, bisa 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. 

 

Tinggal pilih deh metode cicilan mana yang sesuai dengan kebutuhanmu dalam membeli akomodasi traveling. 

 

Beli barang elektronik atau gadget

 

Serupa dengan kartu kredit, kini paylater pun makin canggih. Yak, kamu bisa mencicil barang-barang elektronik seperti televisi, mesin cuci, sampai gadget dengan menggunakan paylater. Nggak perlu lagi susah-susah daftar kartu kredit. Dengan pilihan paylater yang tepat, kamu bisa punya akses all in one kredit dalam satu genggaman. Nggak perlu daftar banyak-banyak atau punya banyak akun kredit, jadi lebih praktis dan mudah. 

 

Beli hal-hal perintilan untuk sehari-hari

 

Selain cicilan, Kredivo juga punya opsi pembayaran dalam 30 hari tanpa bunga. Artinya, kamu bisa bertransaksi dan bayar nanti dalam 30 hari sesuai tanggal jatuh tempo. Metode ini umum digunakan untuk jumlah transaksi yang kecil, atau di bawah Rp 500 ribu. Seperti paylater pada umumnya, metode yang satu ini sangat berguna untuk transaksi ‘perintilan’. Misal, beli barang untuk hobi, pakaian, perlengkapan rumah, makanan, dan lain sejenisnya. 

 

Namun, jangan lupa untuk sering-sering mengecek limit dan jumlah tagihan ya. Sebab, di tengah semua kemudahan yang diberikan layanan paylater, kita juga perlu bijak dalam menggunakannya sesuai dengan kemampuan keuangan sendiri. 

 

Selamat mencoba! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.