Daftar Ide Konten Live Streaming yang Bisa Kamu Coba

Website live streaming menjadi salah satu jenis hiburan yang paling dicari oleh konsumen. Bahkan, live streaming pada saat ini sudah dianggap menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penjualan produk tertentu. Hal tersebut bisa kita lihat pada platform terkenal seperti tiktok, market place, hingga aplikasi seperti IDN App.

IDN App sendiri merupakan platform yang dibuat oleh platform bernama IDN media. Seiring dengan banyaknya kaum milenial dan gen Z yang keranjingan dengan live streaming, IDN media pun turut serta dalam dunia live streaming. Di dalamnya juga sudah banyak konten-konten yang sesuai dengan minat pengunjung.

Jika kamu ingin terjun pada aplikasi IDN App namun bingung membuat konten live streaming, maka kita bahas ide-ide menarilk sebagai berikut.

1.    Interview dan Q&A

Ide konten pertama yang bisa kamu coba saat live streaming adalah interview dan Q&A. Ide konten satu ini sangatlah cocok untuk para marketer yang hendak meningkatkan kredibilitas perusahaan atau channel mereka. Konten live streaming akan sangat menarik Jika yang diundang untuk sesi interview adalah seorang pakar yang mengakui produk atau layanan perusahaan.

Sebagai contoh, perusahaan otomotif  menggunakan streaming Q&A bersama para pakar. Strategi satu ini menghasilkan 1.100 prospek yang sangat berkualitas dan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan hingga 97%. Jumlah tersebut tentunya memberikan harapan bahwa cara satu ini benar-benar berpengaruh besar pada sebuah bisnis.

2.    Video Tutorial

Salah satu konten yang juga populer dalam aplikasi live streaming IDN App adalah video tutorial. Ide konten tersebut sangatlah efektif untuk tingkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan. Sebab, dengan membantu orang lain menggunakan solusi yang terpercaya, kamu akan mendapatkan kepercayaan dan loyalitas mereka secara cepat.

Kamu bisa melihat berbagai konten video tutorial dalam aplikasi IDN App. Di sana, kamu bisa melihat bahwa para penonton antusias dengan video live streaming tersebut. Bahkan, tidak jarang video live streaming ini lebih populer dibandingkan jenis konten lainnya.

3.    Behind The Scenes

Live streaming tentang behind the scenes juga bisa menjadi salah satu jenis konten yang bisa kamu coba. jenis video tersebut ternyata membuat audiens merasa dekat dan memercayaimu. Untuk konten seperti ini, kamu bisa mulai dengan menunjukkan streaming setup atau alat-alat yang kamu gunakan selama live.

Setelah itu, kamu bisa mulai dengan hal-hal yang lebih menarik. Contohnya seperti proses pembuatan produk atau aktivitas sehari-harimu. Hal ini ternyata dapat memberikan informasi pada penonton seberapa serius kamu membuat konten.

4.    Video Kolaborasi

Apabila kamu ingin mendatangkan ribuan audiens baru dengan cepat, maka ciptakan konten kolaborasi dalam acara live streaming. Di sini, kamu bisa mengundang influencer maupun streamer ternama untuk sesi wawancara atau melakukan aktivitas bersama.

Inisiatif ini terbukti efektif untuk hidupkan sesi streaming dan memungkinkanmu untuk meraih perhatian dari audiens tamu. Kamu bisa melihat contoh jenis konten ini pada berbagai plaform di dunia internet.

5.    Upcycle Content

Terakhir, ada upcycle content yang bisa kamu coba untuk membuat konten live streaming. Upcycle content sendiri merupakan bentuk konten yang didaur ulang dari media milik perusahaan.

Sebagai contoh, kamu bisa ciptakan video live streaming IDN App berdasarkan konten-konten dalam IDN Media. Jenis konten ini sangat efektif untuk menambahkan dimensi dan perspektif lain ke konten yang sudah ada. Bahkan, konten ini juga menambah nilai karena bisa memperluas topik dengan cara yang bermanfaat dan mendidik.

Demikian daftar ide konten live streaming yang bisa kamu coba. Semoga informasi ini memberikan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.